Rabu, 14 Maret 2018

Membedakan Warna Seragam TNI


1. TNI AD
Seragam merupakan bagian terpenting dari suatu pekerjaan terutama pada tentara. Bahkan sejak perang dunia ke 1 dan 2, sudah banyak desainer seragam menyerahkan hasil karyanya kepada departemen kemiliteran, dan hasilnya pun ada yang diterima dengan berbagai alasan seperti desainnya yang keren, modis, modern dan juga gagah.
Seragam para TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) biasanya mengenakan seragam dengan motif loreng khas tentara, yang dilengkapi dengan baret dengan warna yang disesuaikan dengan paduan warna hijau, hitam, dan coklat tua, yang akan semakin membuat para anggota TNI semakin gagah.
Pada bagian bahu di seragam mereka, biasanya disematkan bintang pertanda jabatan TNI mereka masing-masing. Perangkat lainnya juga tersemat gagah di bagian dada mereka. Mereka juga harus mengenakan sepatu khusus berwarna hitam yang akan semakin menambah perkasa penampilan pahlawan yang berjuang menjaga kedaulatan NKRI ini. Dan pada kondisi tertentu juga, seragam TNI yang mereka kenakan juga akan semakin gagah dengan tambahan senjata yang menggantung di pinggang masing-masing anggota TNI.



2. TNI AU
Bagi mereka yang mengikuti Akademi Angkatan Udara, disebut dengan taruna udara atau istilah lainnya adalah karbol. Selama berstatus sebagai Karbol AAU, semua pakaian dan seragam Karbol disediakan oleh dinas. Mulai dari pakaian dalam, pakaian harian, pakaian upacara, topi, pakaian olahraga, sepatu, kaos kaki dll disediakan oleh dinas.



3. TNI AL
Seragam TNI Angkatan Laut juga dibedakan menjadi PDH Upacara, PDH Penerbang, PDH Penerbang SAR, PDH Pomal, PDH Layar, PDH Olahraga dan Pakaian Dinas Hamil tersebut merupakan seragam resmi anggota Korps Wanita TNI AL (Kowal), dan masih ada unit seragam lainnya sesuai dengan kegiatan dan peruntukkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar